Pesona Bicorong



           Jika anggapan kita bahwa Madura hanyalah sebatas tanah dengan dataran rendahnya saja yan gersang, perspektif itu semuanya akan meleset jika kita sudah menyinggahi sebuah kecamatan yang bernama kecamatan Pakong. Khususnya pesona ini bisa kita amati di sebuah desa dengan jumlah dusun yang lumayan cukup banyak yaitu desa Bicorong.

           
Pepohonan disini dan juga segala macam bukit menjulang yang ada disini menjawab semuanya, suara gemericik air bening persis bagaimana kita merasakan sedang berteduh di sebuah daerah dataran tinggi lainnya. Letak geografis desa Bicorong yang notabene berada di sekitar dataran tinggi membuat suasana desa inipun menjadi lebih sejuk dan juga berlimpah air. Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya sumber mata air yang berada di sana dan mengairi areal sawah yang berada disekitarnya.
            
           Polusi udara pun tak terasa ada disini, dikarenakan kondisi pepohonan yang melambangkan sebagai paru-paru dunia masih sangat mudah ditemukan disini.
            
          Lantas inilah yang tidak dapat kita temukan didesa lain kecuali kita bersinggah ke daerah kecamatan Pakong, khususnya di desa Bicorong. Letak geografis yang tinggi di atas permukaan laut, irigasi air yang masih sangat baik, dan areal persawahan yang masih banyak kita jumpai disini. Itu semua pun tidak terlepas dari kesadaran warganya terhadap penting menjaga lingkungan desanya agar tetap terjaga lingkungannya.  

Related

Catatan 5850787294986923328

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

Statistik Blog

item